Kecantikan, Pembaruan

Produk Perawatan Kecantikan Favorit di 2024, Ini Prediksinya!

produk perawatan kecantikan 2024
produkperawatan favorit taun 2024

MurniCare Maklon, Jakarta –  Permintaan pasar semakin berkembang seiring berjalannya tren di industri kecantikan. Inovasi dan pergerakan tren yang cepat ini menjadi faktor pendorong untuk melihat produk mana yang paling diminati. Pada artikel ini, kita akan mengetahui lebih dalam terkait apa saja produk perawatan kecantikan yang menjadi pilihan utama konsumen sampai tahun 2024 ini. 

Minat Konsumen Produk Kecantikan di Amerika Serikat

Mari kita bahas dahulu kondisi perkembangan produk kecantikan di Amerika Serikat. Melihat data dari survei PowerReviews’, sebanyak 96% responden membeli produk skincare, lalu 94% membeli produk makeup dan 88% responden membeli produk body care atau perawatan tubuh. 

Lalu, siapa saja responden dari penelitian ini? Semua kalangan generasi terlibat dalam penelitian ini mulai dari baby boomer (kelahiran 1946-1980), Generasi X (kelahiran 1965-1980), Milenial (kelahiran 1981-1996), dan Gen Z (kelahiran 1997-sekarang). Sebanyak 57% responden berasal dari generasi Milenial dan 27% dari generasi X. 

Minat Konsumen Produk Kecantikan di Indonesia

Besarnya peminat skincare wajah tidak hanya terjadi di luar negeri, tapi juga di Indonesia. Data dari Databoks menunjukkan bahwa ada 2 jenis produk kecantikan yang dominan dibeli oleh konsumen, yaitu produk perawatan wajah dan perawatan tubuh. Jenis perawatan wajah memiliki nilai penjualan terbesar pada tahun 2023 yaitu sebesar 39,4%. Penjualan paling banyak tercatat untuk produk pelembab dan serum. Sisanya diikuti oleh produk pembersih wajah, sunscreen dan jenis produk perawatan wajah lain.

Selain perawatan wajah, produk perawatan tubuh juga memiliki nilai penjualan sebesar 13,7%. Penjualan terbanyak tercatat untuk produk losion. Kemudian produk lainnya adalah sabun mandi, scrub, dan perawatan tubuh lainnya. 

Dengan pembelian produk skincare wajah dan body care untuk badan yang paling banyak dibeli oleh konsumen, beautypreneur dapat melakukan inovasi untuk dua jenis produk ini. Karena diprediksi tahun 2024, ketertarikan konsumen untuk membeli skincare dan bodycare.

Hal penting untuk mendorong minat beli konsumen terhadap produk perawatan kecantikan adalah ulasan dari konsumen lain. Ulasan positif dan negatif menentukan konsumen dalam membuat keputusan beli. Semakin banyak ulasan positif, maka konsumen cenderung membuat keputusan untuk membeli sebuah produk. Ulasan positif yang menarik bahkan bisa membuat orang yang belum tertarik dan bukan pengguna produk tersebut menjadi tertarik untuk membeli. 

Oleh karena itu, para beautypreneur diharapkan untuk selalu memperhatikan kualitas produk dan berinovasi agar terus menarik minat konsumen. Selain itu, beautypreneur yang baik juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan konsumen. Dengan begitu, produkmu akan banyak memperoleh ulasan sukarela dari para konsumen.

Baca juga Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Kecantikan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.