Pembaruan

Ini Dia Konsep yang Bakal Meramaikan Tren Kosmetik 2023

Ini Dia Konsep yang Bakal Meramaikan Tren Kosmetik 2023

MurniCare, Jakarta –  Apakah Anda penasaran tren kosmetik apa yang akan menjamur di tahun depan? Untuk mengetahuinya, mari simak terus artikel ini sampai selesai.

Ini Dia Konsep yang Bakal Meramaikan Tren Kosmetik 2023

Gambar dari Freepik

Industri kecantikan sangatlah dinamis. Agar dapat bertahan, setiap pelaku terkait harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada, termasuk saat pandemi melanda. 

Pandemi COVID-19 secara tidak langsung mempengaruhi perilaku konsumen secara keseluruhan, termasuk dalam penggunaan produk kecantikan.

Tahun 2023 nantinya, konsumen produk kecantikan benar-benar mendefinisikan kembali fungsi dan kegunaan produk makeup dan skincare.

Tren Kosmetik dari COSMAX Indonesia

Untuk itu, COSMAX Indonesia menghadirkan konsep Beauty Tren 2023 yang bernamakan STRONG. 

Tren ini meliputi Stand Out, Techceptance, Reconnect, Opportunity, Natural, dan Glow-glazzy.

COSMAX merupakan perusahaan manufaktur kosmetik asal Korea yang berhasil melebarkan sayapnya di Indonesia.

Ini lantaran COSMAX selalu menghadirkan inovasi dan transformasi bagi industri kosmetika. 

Dan tren ini diprediksi bakal jadi konsep tren kecantikan 2023 di Indonesia. Berikut ini penjelasan mengenai konsep STRONG yang diusung oleh COSMAX:

Stand Out

Stand Out, Techceptance, Reconnect, Opportunity, Natural, dan Glow-glazzy

Gambar dari Freepik

Ini berfokus pada pemakaian makeup yang berani.

Pandemi secara tidak langsung berpengaruh pada perilaku konsumen secara keseluruhan, termasuk perilaku dalam menggunakan produk kosmetik atau kecantikan.

Mereka tidak hanya menganggap produk kecantikan sebagai kebutuhan, melainkan juga sebagai sarana untuk mengekpresikan diri agar lebih menonjol atau Stand Out.

Karena itu, tren kosmetik di 2023 nanti diprediksi akan banyak yang tampil berani dengan makeup-nya.

Tentunya, melalui riasan dn warna yang sesuai dengan indentitas para penggunanya.

Techceptance

Konsep ini berkaitan dengan suatu produk kecantikan yang diproduksi menggunakan teknologi tinggi.

Selain memberikan kesempatan untuk bebas berekspresi, tren kecantikan ke depan juga mendorong konsumen untuk paham terhadap nilai tambah teknologi.

Ini berarti bahwa konsumen nantinya akan mulai menerima dan memilih produk yang mengandalkan teknologi tinggi.

Jadi, di samping mulai sadar akan pemilihan ingredients produk, mereka juga akan memilih produk yang memberikan efektivitas dan efisiensi optimal.

Reconnect

Salah satu konsep tren kecantikan 2023 ini mewakili seberapa imersif hubungan antara pengguna dan produk.

Dewasa ini, pelaku industri kecantikan mulai memanfaatkan teknologi untuk membangun ikatan yang lebih erat dengan para konsumen.

Hal ini terbukti dengan hadirnya berbagai metode pendekatan seperti filter virtual, live feature, dan lain sebagainya.

Bahkan, untuk acara physical offline, mereka juga mengadopsi teknologi agar antara konsumen dan pelaku industri memiliki koneksi yang lebih mendalam.

Opportunity

Ini mengartikan jika tahun depan bakal ada peluang bagi pelaku industri kecantikan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Tentunya, dengan memberikan nilai tambah dan menghadirkan konsep-konsep unik sebagai pembeda.

Jadi, selain sederet konsep produk baru seperti hybrid cosmetic, conscious beauty, dan clean beauty, ke depannya, diprediksi akan banyak konsep baru yang bermunculan.

Natural

Produk dengan bahan alami merupakan salah satu konsep alternatif yang ke depannya banyak dipilih konsumen.

Hal ini berkaitan dengan meningkatnya permintaan akan produk yang proven-result karena konsumen mulai memperhatikan efisiensi, efikasi, dan nilai keberlanjutan pada sebuah produk.

Lebih lagi, konsep ini didorong juga dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan ESG atau Enviromental Social Governance.

Ditambah juga dengan persepsi konsumen yang menilai bahwa kandungan bahan natural itu aman dan baik bagi kulit serta ramah lingkungan.

Glow-Gazzy

Ini adalah konsep yang mengusung tampilan kulit sehat dan bercahaya natural dengan penggunaan riasan minimal.

Konsep ini diprediksi akan meramaikan tren kosmetik pada 2023 mendatang.

Hal ini tidak lepas dari penggunaan produk hybrid atau multifungsi yang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya secara maksimal.

Itu dia prediksi konsep kecantikan di Indonesia yang bakal tren di tahun 2023. Mari ikuti tren kecantikan ini agar Anda tidak ketinggalan nantinya.

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik untuk memiliki brand kosmetik sendiri?

Jika iya, MurniCare siap bantu wujudkan impian Anda untuk menjadi beautypreneur ternama di Indonesia.

Sebagai penyedia jasa maklon yang kompeten dan berpengalaman selama belasan tahun, kami tidak hanya menyediakan layanan maklon saja, melainkan juga jasa OEM dan white label.

Selain itu, MurniCare juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi Anda yang ingin menjadi reseller produk kami.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami di hotlline 1500 813 atau e-mail di info@murnicare.com.

Tinggalkan Balasan